Wednesday, March 18, 2015

Makanan Khas Jerman


Makanan Khas Jerman

Jerman memiliki berbagai macam hidangan khas dari negaranya. tentunyab dengan rasa yang unik. berikut ini terdapat beberapa makan khas Jerman yang adpat anda ketahui.
Falscher Hase atau Kelinci Palsu







Bukan benar-benar dari
daging kelinci. Untuk membuat kudapan ini, kita dapat mencampur daging sapi cincang dengan tepung, bawang , juga telur. Setelah selesai dimasak, diiris, dibubuhi sedikit saus di atasnya dan dimakan bersama kentang. Nama kuliner ini Kelinci Palsu, mungkin karena bentuknya yang seperti punggung kelinci.


Bienenstich atau Sengatan Lebah




Di Jerman ada sengatan lebah yang sangat disukai: terbuat dari adonan manis dengan krim vanili serta almond dan madu sebagai pelapis atasnya. Menurut cerita, pada abad ke 15, saat Linz menyerang kota Andernach, para pembuat roti di Andernach tengah mengumpulkan madu. Mereka melemparkan sarang lebah, membuat pasukan Linz mundur. Warga Andernach merayakan hal ini dengan memanggang kue ini.

  

Himmel und erde atau Surga dan Bumi





Saat menyantap sosis merah biasanya orang tidak berpikir tentang surga. Namun Himmel un d merupakan salah satu makanan khas negara bagian Nordrhein-Westfalen. Kudapan berupa sosis ini disantap dengan bawang goreng, kentang tumbuk dilengkapi saus apel. Walaupun sosis merupakan bahan utama, nama kuliner diambil dari apel, yang diyakini berasal dari surga dan kentang dari bumi.

No comments:

Post a Comment